Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagi, Menangi Kontes Blog AdRewa


Beberapa bulan yang lalu secara tidak sengaja saya melihat ada kontes blog, kontes tersebut dilaksanakan oleh AdRewa.Com. Dari informasi tersebut saya mencoba untuk ikut. Motif pada awalnya karna hadiah yang lumayan bagus, motif kedua yaitu saya ingin mencoba beberapa trik SEO (Search Engine Optimation) yang telah saya pelajari selama ini. Sebenarnya tidak ada trik yang spesial.

Singkat cerita saya pun mendaftarkan tulisan saya yang berjudul AdRewa, Solusi Alternatif Mendapatkan Uang dari Blog yang dapat anda baca kembali disini. Tulisan tersebut saya daftarkan sebulan yang lalu, tepatnya tanggal 5 Juli 2013. Saat itu lomba belum diperpanjang, sehingga aturan lomba saat itu menjelaskan bahwa pendaftaran ditutup tanggal 5 Juli 2013. "Sebuah moment yang pas".


Namun beberapa hari kemudia, karna peserta lomba masih dirasakan kurang, maka AdRewa.Com memperpanjang masa waktu lomba hingga sebulan ke depan, ini artinya proses optimasi artikel menjadi lebih terukur. 

Tak terasa sebulan berlalu, tepat nya 20 agustus 2013 secara resmi AdRewa.Com merilis pengumuman pemenang lomba AdRewa secara resmi melalui website mereka, pengumuman tersebut bisa dilihat disini. Walaupun bukan juara pertama seperti yang pernah saya alami pada kontes dahulu kala, saya merasa senang bisa ikut ambil bagian menjadi salah satu pemenang yang tulisannya dipilih oleh Asri Tadda, founder dan CEO AstaMedia Group, Elvin Miradi, founder TipsHamil.com, mentor senior di AstaMedia Blogging School, Try Akbar Sjarief, head of AstaMedia Blogging School.

Beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan mereka adalah: (1) Kesesuaian tema dan aturan penulisan; (2) Keaslian ide dan sudut pandang tulisan; (3) Cara bertutur dan gaya penulisan; (4) Social coverage (kombinasi antara jumlah komentar di blog, like/share di Facebook dan retweet di Twitter). Sebuah kriteria yang tepat. Adapun jumlah peserta yang ikut diperkirakan mencapai 100an posting, lumayan banyak yang tentunya membuat para juri lebih kritis dalam menilai. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih AdRewa, Sukses dan maju terus.

Semoga Bermanfaat,



Lagi, Menangi Kontes Blog AdRewa

2 comments for "Lagi, Menangi Kontes Blog AdRewa"

  1. tapi sayang - saya PO 100 ribu nggak dibayar, saya lihat di dashboard arsip earning kosong.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, jadi tahu foundernya di sini. Terima kasih, ya...

    ReplyDelete