Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Verifikasi Paypal dengan VCN BNI [Succes]




Beberapa waktu lalu saya mendapat email dari BNI, email tersebut datang secara rutin karena saya merupakan nasabah BNI. Newsletter yang berisikan tentang kemudahan berbelanja online dengan Virtual Card Number (VCN). Lalu dengan penuh semangat saya ingin tahu dan saya berniat mencari lebih rinci tentang informasi tersebut. Berbekal dari searching di google, akhirnya tanpa sengaja saya menemukan bahwa Virtual Card Number (VCN) dapat juga digunakan untuk verifikasi paypal, namun saya belum percaya karena susahnya untuk verifikasi paypal ditambah lagi ada yang sudah mencobanya dan katanya gagal. Semakin penasaran!.

Penasaran tersebut membuat saya ingin mencoba sendiri, berdasarkan instruksi resmi dari BNI yang diterbitkan melalui websitenya, maka saya mencoba. Simak terus Verifikasi Paypal dengan VCN BNI.

Cara Mendapatkan BNI Debit Online
Bagi Anda yang telah mengaktivasi BNI SMS Banking, ikuti langkah berikut :

SMS dikirim ke nomor 3346 dan nomor handphone yang digunakan untuk SMS harus sudah didaftarkan melalui SMS Banking. Setelah mengikuti instruksi tersebut, maka kita menuju account paypal untuk verifikasi, login dan klik Get Verified lalu isikan No. Kartu VCN yang anda peroleh beserta tiga angka dan valid thru yang diperoleh melalui SMS Banking. Setelah berhasil memasukkan data tadi maka paypal akan mengirimkan 4 kode unik melalui rekening debit BNI kita.

Untuk memperoleh 4 code tersebut yang dapat kita lakukan adalah menggunakan Phone Banking. Kontak BNI melalui nomor 021 500046 melalui nomor yang sudah didaftarkan untuk Phone Banking. Jika anda tidak ingin menggunakan cara tersebut anda bisa meminta Custumer Service (CS) untuk print rekening koran tabungan. Katakan pada CS cantiknya bahwa anda ingin mengetahui 4 kode yang dikirim dari paypal.

Setelah mendapat 4 code tersebut, maka login kembali ke paypal lalu klik Get Verified dan masukkan 4 code yang telah anda peroleh dari CS BNI tadi. Akhirnya Akun Paypal anda telah Terverifikasi.

Selamat..

Catatan:
  1. Saya mendatangi CS BNI dua kali karena pertama saya melakukan verifikasi paypal hari rabu 3 Juli 2013, dan saya mendatangi CS pada 4 Juli 2013 setelah mendapat 4 kode lalu saya login ke paypal dan setelah klik Get Verified ternyata form 4 kode tidak tersedia dan saya dikembalikan untuk mengisi data VCN, seperti yang diketahui bahwa No VCN hanya dapat digunakan satu kali. Sehingga ketika kita menggunakan mengisi data kedua kalinya maka harus meminta No VCN ulang. Setelah kejadian tersebut saya mencoba ulang selang satu jam lalu saya menuju CS BNI dan mendapatkan 4 kode tersebut. Akhirnya Akun paypal saya berhasil terverifikasi.
  2. No. VCN berlaku selama satu jam sejak mendapatkan dari SMS Banking, jadi disarankan ketika mendapatkan No. VCN dari BNI maka langsung digunakan atau ketika benar-benar butuh maka bisa langsung ketik REQ VCN [Nominal].

Semoga Bermanfaat!


Verifikasi Paypal dengan VCN BNI

15 comments for "Verifikasi Paypal dengan VCN BNI [Succes]"

  1. om, misal akun paypal saya atas nama saya ne, jika kita verifikasi nya dengan BNI orang tua saya apakah rekening ortu saya terkena fee..??

    ReplyDelete
  2. ya terkena fee sebesar $1.95 ,,ntar fee nya buat balance paypal kmu, sukses yah :)

    ReplyDelete
  3. kalau dah input atau masukan no vcn bni apakah kodenya segeravdikirim paypal? kan berlaku kode cuma 1 jam.

    ReplyDelete
  4. kode verifikasi mesti cetak rekening koran, untuk itu sebisa mungkin cari bni yang terdekat,,,.. semoga bisa membantu..

    ReplyDelete
  5. Kli udh bisa vcn buat apa lagi paypal?

    ReplyDelete
  6. Kli udh bisa vcn buat apa lagi paypal?

    ReplyDelete
  7. banyak manfaatnya, vcn itu terbatas penggunaannya hanya 1 jam, sementara paypal tidak seperti itu...

    ReplyDelete
  8. Terima kasih infonya. Saya sudah coba, 2 kali kirim VCN.
    Hari ini saya cetak butab BNInya, ada keluar masuk dari paypal. Tapi keduanya tanpa kode. Padahal mustinya kode dari Paypal tercetak ya..
    Saya menghubungi phone banking juga tidak ada kode, padahal transaksinya ada.
    mohon masukannya.. terima kasih

    ReplyDelete
  9. Coba tanyakan lagi di customer service nya bro...

    ReplyDelete
  10. saya udah masukin vcn bni mas, tapi waktu minta kode dari pihak BNI gak dikasih mas, harus lewat layanan phone banking. kalo mau ke kantor cabang jauh sekali mas...
    trus kalo gak dimasukkan kodenya gmn mas, apakah nantinya jadi masalah?

    ReplyDelete